Thursday, August 28, 2014

The Power in You: Sadari Potensi Diri untuk Gapai Prestasi

The Power in You: Sadari Potensi Diri untuk Gapai Prestasi
Penulis: Ollie
Jumlah halaman: 285 halaman
Format: paperback
Harga: Rp. 65.000
Goodreads
Rating Shiori-ko: 4/5
Resensi Shiori-ko:

Terima kasih kak Ollie dan Gagasmedia karena aku mendapatkan buku ini secara gratis dalam suatu Giveaway. Langsung saja ya aku menuju ke penilaianku tentang buku ini.

Buku ini adalah buku motivasi. Mungkin bagi teman-teman yang sudah pernah membaca Dreamcatcher karya Alanda Kariza akan sedikit familiar. Tapi tenang saja, tentu setiap penulis memiliki ciri khas masing-masing.


 
Tata Letak dan Tampilan
Warna oranye yang dipilih sebagai warna ketiga (selain hitam dan putih)dan syukurlah tidak terlalu mencolok. Isi utama buku ini terbagi menjadi beberapa bagian yang ditandai dengan ilustrasi permainan bentuk huruf alias font face. Ada pula lembar aktivitas yang sama-sama menghadirkan ilustrasi sederhana.

Berbicara tentang huruf, aku tidak tahu font face apa yang dipakai tapi menurutku cukup menarik, sebab aku belum pernah melihat font face seperti itu.

Kalau tata letak, aku tidak bisa berkata banyak selain "penataannya sudah enak dipandang mata" alias tidak mengganggu gerak mata kita.

Gaya Bahasa dan Kosa Kata
Tenang saja, kak Ollie menggunakan bahasa yang sudah sangat lumrah di kalangan remaja. Sehingga pembawaan buku ini jauh dari kesan serius apalagi menggurui. Kosa kata yang dipakai bukanlah yang tingkat tinggi, jadi tidak begitu sulit dipahami. Membaca buku ini kurang lebih seperti sesi kak Ollie berbagi pengalaman kepada pembaca. Malah aku merasa sedang diskusi karena beberapa bagian di buku ini seperti memberikan aku keyakinan kalau aku bisa menjadi lebih besar lagi dari keadaan aku saat ini. Intinya, untuk gaya bahasa dna kosa kata, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Setip kata bisa dicerna dengan sangat mudah :)

Yang Menarik
Ada beberapa bagian yang cukup menarik bagiku. Misalnya saja bagian bahwa kita harus mau menerima pujian dari orang lain. Bagi sebagian besar orang, menerima pujian adalah suatu tindakan yang masih belum diangga wajar. Malah, ada yang menganggap sombong apabila kita menerima pujian. Namun, dalam buku ini, kak Ollie malah menyarankan kita untuk menerima pujian sebagaimana pujian tersebut sesungguhnya adalah mood booster untuk kita sendiri. Dan masih banyak lagi pembahasan yang belum aku baca pada buku-buku motivasi lainnya yang membuatku menemukan pembenaran terhadap apa yang sudah aku lakukan selama ini.

Saran Shiori-ko
Dengan harga Rp 52.000 saja menurutku buku ini tidaklah mahal. Malah cukup murah dengan isi yan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Mungkin memang, ada beberapa bab yang familiar seperti tentang menemukan passion. Tapi sisanya, bisa dikatakan menambah kepercayaan diri pembacanya.

No comments:

Post a Comment