Saturday, April 15, 2017

5 Pertanyaan Singkat untuk Gadis di Belakang PIECES OF PAPER


 Dalam tulisan kali ini, aku akan memberikan jawaban wawancara super singkatku untuk member BBI yang baru. Ketentuannya adalah mereka yang baru bergabung sekitar tahun 2016-2017. Menarik juga rasanya, mengingat aku kurang aktif dalam forun BBI. Mengapa tidak mencoba saja?


Pemilihan member-nya pun aku rasa cukup unik. Kami berebut. Kalau kalah cepat, bisa-bisa member baru menolak dengan alasan sudah ada yang mewawancarainya. Eits, tapi tenang dulu. Setiap member baru boleh diwawancara oleh lebih dari satu orang. 

Kali ini aku memilih sosok gadis di belakang blog yang sering menjadi blog host. Blog buku dengan nama PIECES OF PAPER ini memiliki layout yang bersih dan rapi. Pengunjung juga tidak akan sulit menemukan posting yang berisi giveaway. Sebab, semuanya sudah terpampang jelas dalam bentuk navigation bar. Sebagai member baru, blog PIECES OF PAPER ini punya gaya penulisan yang runut. Tidak membuat pengunjung bingung dengan resensi yang disampaikan.

Untuk mengetahui pribadinya lebih jauh, Shiroi-ko memberikan 5 pertanyaan singkat nan spontan (supaya tidak seperti wawancara yang umum) untuk Aya Murning!

1. Mengapa memilih menjadi blogger buku?

Memilih jadi blogger buku waktu itu karena dorongan pribadi yang pengin bisa konsisten blogging. Kalau cuma blogging yang isinya kehidupan sehari-hari atau fangirling idola atau curhatan pribadi, malah cenderung banyakan males nge-post dan tergantung mood banget. Berhubung dulu udah mulai tahu dengan beberapa blogger buku, lalu ada banyak buku juga yang antri buat dibaca, ya aku coba aja bikin blog buku. Apalagi lihat para senior blogger buku kayaknya seru deh bisa jadi host untuk beberapa event blog tour dan giveaway bareng penulis dan penerbit. Siapa tahu nanti bisa ikutan. Hitung-hitung asah kemampuan menulis karena sebelumnya tiap review di Goodreads cenderung nulis seadanya. Kalau di blog jadi lebih bebas mau ungkapin apa saja.

Pilihan kamu tepat sekali nak! Bermain bersama BBI akan membawa banyak hal baru, pengalaman baru. Selamat datang! :D
 
2. Siapa book blogger/booktuber favoritmu? Kenapa?

Book blogger favorit? Hmmm, tidak ada. Karena aku mematok favorit itu dari seberapa sering aku visit dan kepo ke blognya. So far, nggak ada blog yang dirasa paling sering kukunjungi. Kalau booktuber, favoritku itu Maggie Chen dan Dhyn. Soalnya video mereka yang paling sering aku tonton hehehe.

Untuk yang belum tahu siapa itu Maggie Chen (booktuber dari Indonesia) bisa intip video di bawah ini:

 
 
3. Event perbukuan/literasi apa yang ingin sekali kamu datangi? Kenapa?

Penginnya bisa datang ke acara semacam Indonesia Intl Book Fair (IIBF). Tapi sayangnya itu jauh, nggak ada di kotaku. Soal kenapa pengin dateng ke sana, sebenarnya nggak ada alasan khusus. Lebih karena penasaran pengin bisa ngehadirin acara literasi sebesar itu dan seperti apa isinya. Maklum, cewek kuper hihihi.

Semoga segera diberi kesempatan supaya bisa hadir ya! Tapi percayalah, sebuah event perbukuan yang paling hakiki ya cuma Big Bad Wolf Jakarta saja nak. Percayalah! (mulai kasih racun wkwkw)
 
4. Siapa tokoh fiksi yang ingin sekali kamu ajak ngopi berdua?

Tokoh fiksinya nggak harus cowok kan? Hmm, aku pengin ajak ngopi si kembar Grace & Tippi dari novel One by Sarah Crossan. Soalnya mereka adalah tokoh fiksi yang paling 'beda' yang pernah aku temui, yaitu sebagai kembar siam. Belum pernah ketemu orang kembar siam secara langsung. Kalau bisa ngopi bareng mereka, ada banyak hal yang bisa aku tanya-tanya demi membayar rasa penasaranku.

Wah judul novelnya belum pernah aku dengar! Boleh nih masuk daftar bacaku :3 
 
5. Merchandise berbau buku apa yang ingin kamu miliki?

Wait... Merchendise-nya yang berhubungan dengan buku nih? Seperti bookmark, notes, luggage tag? Hmm yang itu udah mainstream. Aku naksirnya yang lain, terinspirasi oleh penerbit Twigora yang bikin merch novel Glaze yaitu sebuah piring dengan ilustrasi tokohnya. Yes, something else that more useful. Piring atau mug yang bisa dipake untuk sehari-hari. Kalau yang begini langsung berasa banget gunanya hehe.

Ini juga nih. Piring dengan ilustrasi tokohnya. Mamaku bisa bikin pakai cara decoupage nggak ya? Hmm

---

Singkat kan? Ya karena memang pertanyaan tersebut aku lontarkan secara spontan. Tidak berpikir panjang. Ternyata jawaban dari Aya Murning juga asyik. Malah aku mendapatkan referensi baru. 

Masih ada banyak giveaway yang berlangsung di PIECES OF PAPER. Sila berkunjung! Siapa tahu menang. Kan lumayan ya? Ehe.

2 comments:

  1. Sama, saya juga ngidolain Kak Meg sama Kak Dhyn. Dazling Books juga keren, cuma jarang aktif :(

    ReplyDelete
  2. Waaah udah tayang ternyata post-nya. Tentang novel One, udah ada review-nya aku post di blog hehe. Aduuuh makasih lho udah dipromosiin juga giveaway yang di blogku. Hihihi xD

    ReplyDelete