Sunday, January 26, 2014

No One to Someone - Bedah Buku bersama Nina Moran

{sebelumnya ditulis disini}

Selang beberapa minggu setelah peluncuran buku No One to Someone di acara GoGirl! Passion Expo, ternyata penulisnya, kak Nina Moran mengadakan book tour. Dan sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, Surabaya masuk ke dalam daftar kunjungan kak Nina.



Awalnya, kak Nina akan mengisi acara bedah buku pada tanggal 3 November (Minggu), namun ternyata permintaan di Yogyakarta tidak bisa ditolak, sehingga Surabaya akhirnya mendapat jadwal tanggal 2 November (Sabtu).

Tentu saja, aku harus memanfaatkan momen ini untuk bertemu dan mengetahui langsung seperti apa karakteristik kak Nina Moran. Karena ingin nyambung selama diskusi nanti berlangsung, aku sudah membeli dan membaca bukunya beberapa hari sebelum acara terebut.

Bedah buku diadakan di Toko Gunung Agung Galaxy Mall pada pukul 14:00. Di akun twitter GoGirl! Magazine sendiri, ada informasi bahwa sekitar 100 pendatang pertama akan mendapatkan goodie bag. Dasar mental mahasiswa, sudah pasti aku mengatur waktu bagaimana caranya agar aku bisa datang lebih awal dan mendapatkan souvenir gratis tersebut.

Aku datang bersama adik dan ibuku sekitar pukul 13:00 dan ternyata masih sepi. Bahkan booth kecil GoGirl! juga masih dibenahi. Sekitar 30 menit berlalu dan aku memutuskan untuk mengambil kursi paling depan. Kapan lagi kan bisa bertemu kak Nina Moran secara cuma-cuma?

Acara pun dimulai dan didampingi oleh seorang moderator. Ternyata, saat tahu bagaimaa kak Nina Moran, aku cukup takjub! Kak Nina orangnya mungil. Ditambah pula cukup humoris. Dalam menceritakan seklumit isi No One to Someone dan bagaimana akhirnya menerbitkan buku tentang GoGirl! Magazine, aku rasa kak Nina sudah jujur. Apalagi dengan celetukan-celetukan yang kocak, jadinya diskusi tidak tampak terlalu kaku. 



Kurang lebih apa yang dibahas selama acara sama dengan apa yang tertulis di buku. Pertanyaan yang dilontarkan oleh peserta rata-rata tentang bagaimana kak Nina hingga akhirnya bisa survive dan tetap bertahan di GoGirl! Magazine hingga majalah tersebut kini berada di peringkat atas untuk kategori majalah remaja perempuan. Aku pun juga tidak mau ketinggalan bertanya dong. Bisa dikatakan, aku ingin tahu resep rahasia bagaimana The Morans bisa menjalankan GoGirl! Magazine. 

Acara pun ditutup dengan book signing. Semua peserta langsung saja membuat antrean. Selain ingin mendapatkan tanda tangan, mereka juga mengajak kak Nina berfoto bersama.



Sebenarnya acara tersebut menarik. Apalagi dengan bahasan dari buku No One to Someone yang ringan dan isinya memotivasi siapapun yang memiliki mimpi untuk terus mewujudkannya. Seharunsya acaranya ramai. Sayang sekali, animo pembaca buku No One to Someone atau fans setia GoGirl! Magazine di Surabaya tidak heboh, sehingga jumlah pesertanya pun hanya segelintir saja. Aku berharap, jika nanti kak Nina datang lagi ke Surabaya untuk membedah karyanya yang lain (aamiin!), teman-teman di Kota Pahlawan ini antusias untuk mengikuti. Ahya, aku juga berdoa semoga suatu hari nanti aku bisa bekerja sama dengan GoGirl! Magazine :---)

---
NB: Yuk, datang ke semua acara bedah buku! Mari kita bertemu, berkenalan, dan memperluas jaringan :)

No comments:

Post a Comment