Friday, April 29, 2016

Hiduplah Imajinasi Raya

Hiduplah Imajinasi Raya
Penulis: Wahyu Aditya
Jumlah halaman: 172
Tahun terbit: 2016
Penerbit: Bentang Pustaka
Format: paperback
Harga: Rp 49.000 di Gramedia
Rating Shiori-ko: 3/5
Sinopsis:

Sejak dua tahun lalu, Wahyu Aditya memulai project pengalihrupaan kalimat inspirasi dari para tokoh dan netizen. Inspirasi baik yang bertebaran itu ditangkap, dipilah, dan diolahnya menjadi ilustrasi apik. Berharap jadi lebih nempel dan makin menghantui. 

Kebiasaan ini menghasilkan kumpulan ilustrasi yang menjelma seperti jeweran untuk diri sendiri. Bebaskan imajinasimu, goreskan warna, dan tulis pendapatmu, jangan biarkan buku ini bersih tanpa coretan. Selamat bermeditasi melalui ilustrasi! 

Bayangkan kamu berada dalam ilustrasi itu dan ikut resapi maknanya. Wahyu Aditya mengundang collorist dari berbagai usia untuk ikut mengekspresikan dirinya di buku ini. Jangan sampai buku ini tetap bersih, coret dan ekspresikan warna favoritmu dalam ilustrasi di buku ini. 

Selamat bermain dengan imajinasi!


Resensi Shiori-ko:
Aku rasa banyak dari penggemar Wahyu Aditya yang sudah tidak sabar untuk menanti karya selanjutnya dari salah satu sosok yang paling kreatif di negeri ini. Begitu mas Wadit (sapaan akrabnya) mengunggah foto-foto kalau ia sedang menyiapkan buku baru, sontak aku pun juga ikut antusias. Alhamdulillah, ketika aku dan 2 orang teman iseng main-main ke cafe milik CEO Mizan, kok kebetulan ada buku ini di mobil beliau. Voila! Beliau memperbolehkan kami untuk membawanya pulang!

Gaya Bahasa, Kosa Kata, dan Penyampaian
Sebenarnya buku ini adalah buku mewarnai. Seperti yang sedang ramai di toko buku, mas Wadit pun juga tiidak mau ketinggalan, namun dengan suguhan yang berbeda. Tidak ada gaya bahasa maunpun kosa kata yang sulit karena yang menjadi coloring page adalah kutipan dari orang-orang terkenal mengenai usaha dan bagaimana menjalani hidup. Penyampaiannya pun ya berupa coloring page itu tadi. 

Desain dan Tata Letak
Seperti yang sudah aku tuliskan, buku ini berisi coloring page dan lembar kreativitas untuk diisi dan diwarnai oleh pembaca. Kebanyakan dari desainnya sudah pernah diunggah di instagram, namun kali ini ditunjukkan dalam bentuk yang lebih besar dan kualitas yang lebih bagus. 

salah satu isi buku // sumber

Satu sisi halaman berisi lembar aktivitas dan lembar lainnya berupa lembar warnai yang sudah dikreasikan oleh mas Waditya. Semuanya, dari awal hingga akhir sangat kental dengan sentuhan mas Wadit.

Isi Buku
Tidak ada lagi yang rasanya harus aku ceritakan karena sudah gamblang kalau yang ada dalam buku tersebut adalah lembar mewarnai dan lembar kreativitas, namun sekaligus membangun semnagat pelaku kreativitasnya melalui kutipan-kutipan menariknya. Dari awal hingga akhir lembar mewarnainya sungguh lucu dan menarik. Ada yang dibuatkan semacam komik dan ada juga yang dibuatkan ilustrasinya. 

Saran Shiori-ko:
Dengan harga yang tergolong murah, buku ini bisa kamu miliki. Baik itu untuk diwarnai atau dibaca saja. Aku rasa, tidak ada ruginya untuk memiliki buku ini. 

No comments:

Post a Comment