Sunday, December 27, 2015

Secret Santa 2015: Book & Riddle



Kembali lagi dengan postingan Secret Santa 2015! Kali ini sesuai dengan jadwal yang diberikan oleh Divisi Event yakni mengunggah buku apa yang akhirnya diberikan oleh Santa-ku dan tentu saja pesan manis yang harus aku tebak. Bagi yang belum tahu aku minta buku apa saja ke Santa, sila baca post-ku dulu disini ya :)


Aku sendiri lupa kapan buku ini akhirnya tiba di rumah. Pokoknya tiba-tiba ada kurir yang langsung bawa 2 paket (yang satu adalah paket hadiah dari Fantasious karena aku menang kuis Twitter mereka) yang aku sambut dengan histeris kegiranagn karena Santa-ku kok cepat banget sudah mengirimkan hadiahnya untukku (makasi ya Santa!). 

Tidak butuh waktu lama, aku langsung membuka paket dari Santa karena pensaran, buku apa sih yang diberikan padaku. Dan buku inilah plus hadiah pembatas buku & riddle !



Tentu senang dong dapat buku itu karena buku itu sudah menjadi incaranku sejak lama tapi selalu luput terbeli (karena godaan buku impor lain ternyata sungguh kuat...)

Dan riddle yang ditinggal oleh Santa adalah (aku kutip sebagaimana aslinya, tidak ada yang dikurangi dan tidak ada yang dilebih-lebihkan):

Hai Hestia Istiviani...

"Aku hanyalah seorang pengembara dari sebuah negeri asing nun jauh di timur. Telah kulakukan pengembaraan 1 pulau ke pulau lain hingga kini aku terdampar di ujung barat. Walau hidupku dikelilingi oleh sesuatu yang terkesan rumit, aku tak kuasa untuk tak jatuh cita dengan kisah romansa percintaan. Tahukah kamu siapa aku?"

Happy Reading
Santa

Jadi bagaimana menurut kalian riddle yang aku terima ini? Aku belum sempat mengunjungi satu persatu blog buku para peserta Secret Santa 2015 ini, tapi dari analisis terhadap riddle yang aku terima, aku mengasumsikan kalau Santaku ini sudah berulang kali berpindah dan tempatnya kini merupakan salah satu tempat perantauannya. Hal ini juga dikuatkan dengan bukti penerimaan resi dari jasa kurir yang mengindikasikan kalau Santaku ini berlokasi di Tangerang atau di daerah Ibukota sana. Santaku tampaknya merupakan seseorang yang menyukai bacaan dengan genre romans dan blognya kemungkinan banyak membahas tentang genre romans.

Itu masih analisa mendasar yang belum aku lengkapi dengan melihat dan bermain pada masing-masing blog buku para peserta Secret Santa 2015. Yah, semoga saja aku bisa menebaknya dengan benar! :D

Ngomong-ngomong, ada yang bisa membantuku untuk menganalisis siapa yang menjadi Santaku? :)

6 comments:

  1. romansa oh romansa...romansa riddle :)

    ReplyDelete
  2. Kalo romens aku mencurigai seseorang hes

    ReplyDelete
  3. Ngga bantu loh Sas haha, soalnya banyak penyuka romens yg ikut

    ReplyDelete
  4. Dari timur ke Barat, sepertinya saya tahu si romansa ini :)

    ReplyDelete
  5. Santa adalah pengembara ternyata ^^

    ReplyDelete
  6. Wah nggak ada ide siapa kira2 Santa pengembara penggemar romansa :D

    ReplyDelete